Bulan Februari identik dengan bulan cinta, iklan merayakan hari penuh kasih bertebaran di mana-mana, biasanya sih untuk sepasang kekasih. Tapi yang ingin saya tuliskan saat ini bukan tentang cinta sepasang kekasih, tapi cinta kepada orang tua. Sebesar apa sih cinta kita kepada orang tua kita?
Ada pepatah yang mengatakan kasih sayang orang tua sepanjang masa dan kasih sayang anak sepanjang jalan. Menurut saya pepatah itu bukan hanya sekedar pepatah tapi suatu kenyataan. 

Coba sekarang kita renungkan ketika orang tua minta sedikit waktu dari kita pasti banyak alasan untuk menolaknya. Sedangkan saat kita kecil, 24 jam non stop orang tua memberikan waktunya untuk kita, sampai sekarang saya juga tidak mengerti kenapa bisa seperti itu.

Pernah ada teman saya yang bilang seperti ini, "Kamu enak masih punya orang tua, masih bisa berbakti dan masih diarahkan kepada hal-hal yang baik. Sedangkan aku sudah tidak mempunyai orang tua, tidak ada yang mengarahkan ke hal-hal yang baik," padahal semasa orangtuanya hidup dulu dia hanya sedikit memperhatikan dan membahagiakan orang tuanya.

Ada pepatah lain yang mengatakan bahwa kita tidak akan pernah merasa kehilangan jika kita tidak benar-benar kehilangan. Mungkin hal seperti inilah yang dirasakan teman saya tadi. Ketika orangtuanya sudah tidak ada, dia sangat menyesal mengapa tidak dari dulu dia membahagiakan mereka.
Jadi sebelum kita kehilangan orangtua, alangkah baiknya bila kita mulai memberikan segala hal yang bisa membuat orangtua kita tersenyum dan tertawa bahagia.


0 comments to "Love Our Parents"

Posting Komentar

just say what you wanna say